Pacaran Itu Mencari Pengalaman atau Dosa???

     Untuk para kaum muda atau anak-anak muda jaman sekarang katanya kalo ndak punya pacar ndak gaul, pacaran kalo ndak gitu-gitu katanya ndeso and ndak asik. Padahal di dalam ajaran Islam tidak ada yang namanya pacaran, bahkan ada juga yang bilang kalo di dalam islam pacaran itu hukumnya haram.. Ada juga temen fb saya yang mengatakan di komentar fb saya kalo dia menentang sekali dengan yang namanya pacaran. Lalu bagaimana pendapat anda tentang pacaran???? 

     Ok, di sini saya akan membahas tentang pacaran. Sebenarnya pacaran itu apa sih??? 
     Pacaran adalah proses untuk mengenal lebih dalam karakter masing-masing antara dua manusia yang berbeda jenis kelamin untuk mengetahui apakah mereka cocok atau tidak. Apabila cocok maka akan dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu pernikahan. 

     Logikanya apabila terjadi pernikahan antara dua orang yang sudah saling kenal sifat dan karakter dari masing-masing pasangannya, maka bisa dipastikan pernikahannya akan berhasil karena mereka bisa menyesuaikan diri antara yang satu dengan yang lain. Karena kalo ndak cocok mereka pasti sudah putus saat masih pacaran dengan berbagai alasan. 

     Nah lalu bagaimana pendapat saya tentang pacaran?? Sebenarnya saya adalah orang yang idealis, saya memandang sesuatu tidak hanya dari satu sisi. Jadi kalo menurut saya pacaran itu sah-sah aja selama itu masih sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Tetapi yang menjadi masalahnya adalah anak sekarang ini pacarannya banyak yang ndak beraturan sehingga banyak sekali kasus hamil di luar nikah yang menyebabkan anak tersebut harus di keluarkan dari sekolahnya. Kalo sudah begitu maka cita-cita pun sudah sulit untuk di capai dan bahkan sudah mencoreng nama keluarga serta merusak pandangan orang lain terhadap anak tersebut. Masih mending kalo si lelaki mau bertanggung jawab karena kebanyakan pernikahan yang disebabkan oleh hal-hal seperti ini tidak dapat berlangsung lama. 

     Itu untuk mereka yang mengalami kecelakaan sewaktu masih pacaran, lalu bagaimana dengan yang tidak?? 

     Di dalam dunia ini tidak ada kejadian yang terjadi secara kebetulan, semua saling berkaitan dan sudah diatur oleh yang maha kuasa sesuai dengan hukum alam. Jadi apabila terjadi banjir, pasti penyebabnya adalah karena hujan turun sangat lebat sehingga air sungai meluap. Jadi ada sebab ada akibat. Bahkan ada juga yang pepatah yang mengatakan 'apa yang kau tanam itu yang kau petik'. 

     Jadi kalo anda pacaran dengan baik-baik, saya yakin pasti nanti hasilnya akan baik juga, namun bila pacaranya hanya untuk merusak anak orang alias hanya karena nafsu, maka resikonya akan anda rasakan sendiri. Hukum karma pasti berlaku dan Allah tidak akan lengah dalam mengawasi kita biarpun sedetik sekalipun. Lagi pula di dalam Al-qur'an sudah dijelaskan apa saja resiko apabila seseorang berbuat dosa.       

      Namun semua kembali lagi kepada diri kita masing dan hidup itu adalah pilihan kita..

Comments